Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

Iconia PC tablet dengan Windows 8
Iconia PC tablet dengan Windows 8 - Di tengah boomingnya PC tablet saat ini, para produsen PC pun kini ikut ambil bagian untuk berlomba-lomba berinovasi untuk menciptakan PC tablet yang diyakini mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mengagumkan pada perangkat besutannya, apalagi setelah Microsoft merilis OS terbarunya yakni Windows 8 yang dinilai lebih optimal pada PC tablet, sehingga membuat persaingan pada pasar PC tablet semakin ketat. Salah satu produsen PC terbesar di dunia, Acer tidak mau mensia-siakan kesempatan tersebut setelah sukses dengan produk-produk PC tabletnya, Acer merilis jajaran Iconia PC tablet dengan Windows 8 yaitu Acer Iconia W510, tapi kali ini Acer lebih jeli memanfaatkan peluang tersebut buktinya Produsen PC ini merilis PC tablet Iconia W510 dengan Windows 8 yang menyatukan fungsi PC tablet dan mini notebook dalam satu device jadi selain menggunakan layar sentuh "Touch Screen" PC tablet ini juga layaknya seperti sebuah laptop.

Acer Iconia W510 merupakan sebuah PC tablet dengan dukungan Windows 8 sebagai sistem pengoperasiannya yang memberikan warna lebih ketimbang PC tablet lainnya serta didukung dengan layar tampilan berkualitas HD dan performa komputasi yang kencang. Dengan Windows 8 tersebut menjadikan Acer Iconia W510 mendapatkan fitur-fitur yang menarik untuk memanjakan para penggunanya disamping itu Acer Iconia W510 ini mengadaptasi User Interface atau UI baru yang dikenal dengan nama Start Screen tiles atau biasa disebut juga “Metro” akan tetapi masih memungkinkan penggunanya untuk mengkses UI “klasik” yang biasa ditemukan di Windows 7, Untuk kompatibilitas Acer Iconia W510 karena menggunakan Windows 8 untuk PC maka secara otomatis software-software yang biasa digunakan di Windows 7 bisa dijalankan dengan baik pada Acer Iconia W510.
Iconia PC tablet dengan Windows 8
Keunggulan Iconia PC tablet dengan Windows 8 dibandingkan dengan PC tablet lainnya adalah jika Acer Iconia W510 ini dipadukan dengan keyboard docking maka tampilan fisik dari PC tablet ini layaknya sebuah mini notebook. Setidaknya ada 3 mode pada Acer Iconia W510 yang bisa digunakan penggunanya baik menggunakan keyboard docking atau pun sebagai PC tablet biasa, berikut 3 mode penggunaan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 :
  • Tablet Mode : Tanpa menggunakan keyboard docking, menjadikan Acer Iconia W510 ini layaknya sebuah PC tablet biasa namun dengan ukuran layar 10,1” dengan resolusi 1366 x 768 sehingga membuat pengoperasiannya terasa lebih mudah serta dengan dukungan layar berkualiatas High Definition dan dengan teknologi In-Plane Switching (IPS) menjadikan penggunanya dapat menonton video dengan sudut kemiringan 45 derajat tetap terasa nyaman. 

  • Presentation Mode : Dengan menggunakan keyboard docking, penggunanya dapat mendorong layar Acer Iconia W510 hingga posisinya membalik sampai 295 derajat dan meletakkanya di atas meja dengan tuts menghadap ke meja. Dengan posisi ini membuat penggunanya merasa betah berlama-lama browsing di atas meja atau pun hanya sekedar membuka foto-foto.

  • Productivity Mode : Dengan menggunakan keyboard docking dengan posisi normal menjadikan Acer Iconia W510 layaknya sebuah mini notebook, apalagi dengan tuts keyboard yang besar memberikan kesan yang nyaman serta ketika mengetik dengan tulisan yang panjang terasa menyenangkan. 
Untuk pemasangan keyboard docking dengan PC tablet Acer Iconia W510 terdapat sebuah engsel yang cukup besar dan kokoh yang tersedia pada keyboard docking, engsel ini berfungsi sebagai celah untuk menyelipkan kunci pengaman terkatup, untuk membukannya cukup menggeser kunci pengaman tersebut.

Display

Dengan dukungan layar 10,1" serta resolusi 1366 x 768 dan dengan menggunakan teknologi In-Plane Switching (IPS) menjadikan penggunanya dapat menonton video dengan sudut kemiringan 45 derajat tetap terasa nyaman serta layar Gorilla Glass yang dikenal sebagai layar yang tahan terhadap goresan serta screen yang responsif ketika disentuh.

Desain

Hanya dengan berat 0,6 kg menjadi terasa ringan jika kita membawa kemana pun, tampilan fisik dari Acer Iconia W510 yang terbilang cukup ramping dan ringan apalagi dengan desain yang sangat menawan ditambah dengan body berbalut berwarna silver dan putih membuat pc tablet ini terlihat semakin dinamis dan eksklusif menjadikan PC tablet ini sangat cocok untuk kaum muda atau pun kalangan fashionista yang ingin tetap terlihat tampil modis. Pada bagian keyboard dock terdapat bantalan karet berwarna abu-abu selain menambah kesan yang eksklusif bantalan tersebut juga berguna untuk melindungi gesekan ataupun benturan antara PC tablet dengan keyboard dock.

Hardware dan OS
Untuk mengoptimalkan kinerja Acer Iconia W510 karena menggunakan Windows 8 untuk PC tentunya dibutuhkan prosesor dengan performa yang lebih untuk bisa menjalankan Windows 8 dengan baik, untuk itu Acer Iconia W510 menggunakan prosesor terbaru dari intel, Atom Z2760 dengan prosesor 1,5 Ghz dual core. Selain memiliki kelebihan dibandingkan dengan Atom terdahulu, Atom Z2760 juga memiliki performa yang dinilai lebih baik karena prosesor ini dirancang khusus untuk PC tablet yang tentunya berbeda dengan sebuah Notebook. Prosesor ini juga memiliki konsumsi daya yang rendah agar pemakaiannya bisa mencapai 9 jam, untuk seukuran PC tablet, ini sudah termasuk luar biasa. Acer Iconia W510 cukup ringan karena hanya dengan bobot 0,6 kg pengguna dapat membawa kemana saja atau dimana saja tanpa kendala apa pun, terdapat RAM 2 GB DDR3 untuk mendukung kinerja dari Acer Iconia W510 dan Hard Disk 32 GB untuk media penyimpanannya serta didukung dengan grafik Intel Graphics Media Accelerator 3650 yang akan kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows.

Internet dan Konektivitas
Untuk mendukung konektivitas nirkabel pada Acer Iconia W510, PC tablet ini dilengkapi berupa WiFi dan Bluetooth. Untuk memudahkan masalah transfer file Acer Iconia W510 memiliki slot Micro SD dan slot Micro USB yang terletak pada sisi PC Tablet ini, untuk menunjang kebutuhan penggunanya PC tablet ini dilengkapi Port HDMI yang semakin mudah dihubungkan dengan printer, harddisk atau pun LCD TV sebagai sarana hiburan.

Kamera dan Video
Dengan dukungan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel pengguna dapat mengabadikan moment-moment terindah saat bersama keluarga atau teman-teman anda baik berupa foto atau pun video FullHD dan juga LED Flash pada bagian belakang untuk mengambil gambar di tempat yang sedikit cahaya. Dengan kamera kedua (menghadap ke pengguna) yang beresolusi 2,1 megapixel hanya dengan menancapkan sebuah headset anda dapat melakukan video conference dengan mudah ditambah dengan kualitas layar yang jernih dan kualitas suara yang bagus menjadikan video conference terasa menyenangkan, bagi anda yang berprofesi sebagai wartawan, Acer Iconia W510 ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk merekam video sembari menyodorkan mic ke narasumber.

Keyboard Portable

Sebenarnya keyboard dock ini hanyalah sebagai aksesoris saja tapi inilah kelebihan dari Acer Iconia W510 dibandingkan PC tablet pada umumnya, dengan menggunakan Keyboard dock ini membuat daya tahan baterai dari Acer Iconia W510 lebih tinggi dari biasanya karena dengan adanya baterai di dalam keyboard menjadikan pasokan daya baterai PC tablet ini menjadi bertambah yang biasanya hanya 9 jam pemakaian bisa mencapai 18 jam pemakaian biasa. Saat penggunaan tablet ini dengan keyboard dock, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi terlebih dahulu.
Berikut ini spesifikasi Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8 :

Model Tablet
Prosesor Intel Atom Z720
Clockspeed 1,50 Ghz,1 MB Cache
Chipset Intel Atom ®HM77
Tampilan VGA Intel HD 4000
Ukuran Layar 10,1 "WXGA LED IPS, Multi Sentuh
Resolusi Layar 1366 x 768
Memori 2GB DDR3 SODIMM PC-10600
Kamera 2,1 MP kamera Sekunder, 8 MP kamera Primer
Jaringan Wireless IEEE 802.11b,IEEE 802.11g,IEEE 802.11n
Bluetooth 4.0+HS
Hard Disk Drive Penyimpanan 32GB SSD
Disk Optic Hard ada
Sistem Operasi Windows 8
Card Reader Micro SD
Port 2 x USB 2.0, HDMI Mini, 3.5 mm headphone/mic
Garansi 3 Tahun Garansi Oleh Standar ACER Indonesia
Rechargeable Battery 6 cell Lithium-Ion Battery hingga 9 jam
Adapter Eksternal AC Adapter
Berat 0,6 kg

Acer Iconia W510 dilengkapi dengan fitur Always On, Always Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti perangkat smartphone.

Lihat review Acer Iconia W510 dibawah ini:

Info lengkap www.acerid.com

Dengan berbagai macam keunggulan yang ditawarkan Acer Iconia W510 maka tak salah jika PC tablet ini cocok digunakan oleh berbagai macam kalangan seperti:
  • Wartawan dan blogger yang membutuhkan perpaduan antara pc tablet dan keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.
  • Traveler akan sangat menyukai daya tahan baterai Iconia W510 yang membuatnya tidak perlu mencari-cari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.
  • Kalangan profesional atau pekerja kantor yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.
  • Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.

Kesimpulan:
Acer Iconia W510 merupakan sebuah PC tablet Multifungsi dengan dukungan Windows 8 didalamnya yang menyatukan fungsi PC tablet dan mini notebook dalam satu device dengan performa komputasi yang mengagumkan dan beragam fitur yang dimilikinya membuat PC tablet ini dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan anda, baik untuk para pekerja kantor untuk menyelesaikan presentasi atau laporan, wartawan ataupun blogger yang suka mengetik artikel panjang, untuk kalangan professional yang meyukai perangkat yang simple dan praktis untuk pekerjaan sehari-hari, dan juga fashionista yang selalu ingin tampil modis dalam kesehariannya. Dengan dukungan daya tahan baterai yang lama dan berbagai macam fitur didalamnya menjadikan pengalaman yang menyenangkan menggunakan Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8. Serta layar berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan IPS membuat gambar Acer Iconia W510 terlihat cerah. Acer Iconia W510 dilengkapi dengan Gorilla Glass jadi anda tidak perlu khawatir jika layar tergores.

Anda dapat membeli Acer Iconia W510 atau produk-produk dari Acer lainnya di Acer Center & Acer Store di kota anda atau bisa juga memesan di Toko Online kepercayaan anda.

Harga: Acer Iconia W510= Rp 5.999.000 
optional Keyboard Docking= Rp 1.599.000
Harga sewaktu-waktu dapat berubah

Kelebihan:
OS Windows 8
Prosesor Intel Atom Z2760
Layar HD dan didukung IPS
Kamera 8 MP dan LED Flash
Casing Solid
Gorilla Glass
Optional Keyboard Docking
Daya Tahan Baterai Lama

Blog Review SEO Contest Iconia  2012-2013Terima kasih telah membaca review tentang Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8 semoga dengan review tersebut bisa memberikan sedikit bahan pertimbangan bagi anda yang saat ini sedang mencari sebuah PC tablet Multifungsi.



6 komentar:

  1. Artienya bagus banget sob
    semoga menang yaaaa
    :D

    maaf acer ini tida masu daftar kontes seo yang saya posting
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... gan, terimakasih udah mampir di blog ini

      Delete
  2. Baca punya saya juga, yah? ^-^

    http://mrikartayusani.blogspot.com/2013/01/review-iconia-pc-tablet-dengan-windows-8.html

    ReplyDelete
  3. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. salam kompetisi, terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Nice review gan, ini review dari ane
    Acer ICONIA W510 kunjungna balik ya sob

    ReplyDelete
  5. Semoga Sukses dan menang gan...

    ada kontes seo terbaru nih, Starting 7 April 2013 Hadiah Jutaan Rupiah !! Ikuti dan Menangkan !!
    Informasi Lebih Lanjut: http://kontesseo.anekahosting.com

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *