Teknologi Hijau Daihatsu untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Teknologi Hijau Daihatsu untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Teknologi Hijau Daihatsu
Teknologi Hijau Daihatsu untuk Masa Depan yang Lebih Baik -
Di tengah perkembangan teknologi yang kian pesat terutama dalam bidang otomotif tentunya dibutuhkan teknologi baru yang dapat memberikan dampak positif bagi kita atau pun terhadap lingkungan di sekitar kita salah satunya  adalah dengan menggunakan teknologi hijau(Green Tech), seperti yang kita tahu kendaraan yang saat ini berlalu-lalang di jalanan merupakan salah satu contoh penyumbang terbesar terjadinya polusi udara. Selain itu konsumsi bahan bakar minyak yang berlebihan pada kendaraan juga dapat menyebabkan berkurangnya sumber daya alam hayati. Apa yang terjadi jika hal tersebut terus berlangsung ? pastinya hal tersebut akan memberikan dampak kerusakan pada lingkungan yang kita tinggali saat ini, serta akan berdampak kepada kualitas hidup manusia yang semakin menurun, bahkan jika hal tersebut berlangsung lama maka akan memberikan dampak negatif kepada generasi penerus kita atau anak cucu kita.

Seperti yang saya sampaikan diatas tadi bahwa mulai dari sekarang kita harus menerapakan teknologi yang dapat memberikan kenyamanan bagi diri sendiri maupun orang lain dan juga ramah terhadap lingkungan dengan hal tersebut diharapkan bisa menjaga keseimbangan antara manusia dan lingkungan sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana alam ataupun kerusakan pada lingkungan, apalagi pada tanggal 22 april kemarin kita telah memperingati Hari Bumi seharusnya hal tersebut bisa kita jadikan sebagai salah satu tindakan nyata untuk menyelamatkan bumi, percuma saja kita memperingati Hari Bumi setiap tahunnya jika tidak ada tindakan nyata untuk menjadikan bumi lebih baik, salah satu tindakan nyata yang bisa kita lakukan adalah dengan cara  menggunakan teknologi hijau(Green Tech), dalam bidang otomotif, saat ini Daihatsu sedang melakukan pengembangan terhadap teknologi hijau pada kendaraan bermobil, dengan teknologi hijau dari Daihatsu tersebut diharapan bisa menyelamatkan lingkungan dan juga memberikan inovasi-inovasi terbaru di bidang otomotif serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat banyak dan demi tercapainya masa depan yang lebih baik, seperti slogan Daihatsu yaitu “Innovation for Tomorrow”.


Untuk mengembangkan teknologi hijau dengan tujuan masa depan yang lebih baik, Daihatsu mempunyai beberapa tahapan untuk menciptakan teknologi hijau pada mobil-mobil keluarannya, berikut ini tahapan Teknologi Hijau dari Daihatsu:

Teknologi Hijau Eco-IDLE Daihatsu
  • Yang pertama adalah teknologi “Eco-Idle” dengan sistem teknologi eco-idle ini mampu mengatur hidup dan mati mesin secara otomatis dalam keadaan macet, sehingga dengan teknologi ini mampu menghemat konsumsi bahan bakar pada mobil dan dengan sistem i-EGR mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna serta gas buang CO2 yang dikeluarkan menjadi minimum. 
Teknologi Hijau Daihatsu
  • Pada tahap kedua dengan menggunakan mesin 2 silinder turbocharged. Pada tahap ini komponen mesin yang digunakan lebih sedikit sehingga terasa lebih ringan dan penggunaan sumber daya alamnya pun lebih sedikit, dengan menggunakan “active ignition system” dan berbagai improvement lainnya membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien karena bisa mencapai 30%. Daihatsu terus berkomitmen untuk selalu memberikan serta menghadirkan kenyamanan dalam berkendara dan efisiensi bahan bakar, meskipun dengan mesin mobil ber cc rendah.
Teknologi Hijau Daihatsu Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik
  • Pada tahap yang ketiga ini sekaligus tahap yang terakhir adalah Precious Metal Free Liquid Feed Fuel Cell (PMfLFC). Di tahap ini emisi gas buang CO2 nol, ini merupakan wujud kendaraan yang ramah terhadap lingkungan. Bahan pembuatan kendaraan ini menggunakan sumber daya alam yang lebih sedikit, tidak mengandung logam mulia, sehingga biaya yang dikeluarkan lebih rendah. Proses ini berfokus pada penggunaan bahan bakar cair baru yaitu Hidrazin Hidrat. Zat ini memiliki kepadatan yang energi yang tinggi dan tidak menghasilkan CO2. Zat ini adalah bahan bakar cair yang tepat untuk mobil ramah lingkungan generasi baru. 
Semua tahapan atau langkah tersebut merupakan wujud komitmen dari Daihatsu untuk menghadirkan kendaraan yang kompak, ramah lingkungan dan dengan harga yang terjangkau.

Nah, sudah seharusnya kita menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup manusia tetapi kita juga tidak dapat mengindahkan arus perkembangan teknologi yang kian hari semakin cepat, teknologi memang penting untuk kehidupan sehari-hari tetapi kita juga harus tahu, pada dasarnya teknologi digunakan untuk membantu memudahkan pekerjaan manusia tetapi hal tersebut bukan berarti kita harus melupakan hal terpenting lainnya.





11 komentar:

  1. mari kita dukung teknologi yang ramah lingkungan

    ReplyDelete
  2. artikel ulasannya keren, keep blogging dan salam kompetisi. dtunggu kunjungan baliknya ya…! trims :)

    http://achriyadi.blogdetik.com/2013/04/19/teknologi-hijau-persembahan-daihatsu-untuk-bumi-yang-lebih-baik-lagi/

    ReplyDelete
  3. wew,keren nih artikelnya :D
    mampir ya gan ke ardirahman.blogdetik.com

    ReplyDelete
  4. yukkk semangat hijaukan bumi dg mobil berteknologi hijau
    Goodluck :D untuk lombanyaaa
    silahkan mampir http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/05/teknologi-hijau-itu-seger-di-bumi-irit.html

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  5. Ulasannya lugas dan jelas gan….Keep Blogging & selamat berkompetisi ^_^

    Mampir di pondok ane ya, Trims :)

    http://lifeexpeditionblog.blogspot.com/2013/04/manusia-dan-teknologi-hijau.html

    ReplyDelete
  6. Mantap juga nih tulisan..hehe
    Mampir juga di blog ane http://rajartikel.blogspot.com/2013/04/tekhnologi-hijau-yang-unggul_30.html

    ReplyDelete
  7. Terimakasih kepada semua yang sudah berkomentar di postingan ini :), maaf saya tidak bisa balas satu2 karena koneksi internet saya lagi lemot ;((

    ReplyDelete
  8. bagus gan postingnya. tengok sini juga gan http://rizkikukeko.blogspot.com/2013/05/wow-teknologi-hijau-daihatsu.html

    ReplyDelete
  9. teknologi hijau untuk solusi kerusakan lingkungan yang semakin parah. Keren ulasannya

    salam kenal, mampir ya di tulisanku http://windiland.blogspot.com/2013/05/teknologi-hijau-penerapan-mobil-ramah.html

    ReplyDelete
  10. ikut lomba juga ya gan? Sukses ya..., postingannya bagus, komplit & keren
    salam kenal, mampir ya di tulisanku http://cindagadakara.blogspot.com/2013/05/teknologi-hijau-cita-rasa-daihatsu.html

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *