Awasi Anak Ketika Mengakses Internet

Awasi Anak Ketika Mengakses Internet


Cyber Security


Jika Anda berpikir anak-anak Anda sekarang hanya perlu dilindungi dari orang asing menawarkan mereka permen atau dari mobil saat melintasi jalan-jalan, maka Anda telah hal lain yang datang. Anak-anak Anda membutuhkan tingkat baru perlindungan terutama di usia ini komputer dan internet. Semakin banyak anak-anak yang memiliki akses mudah ke internet. Menurut beberapa penelitian, lebih dari 80% dari remaja di AS memiliki akses ke internet di rumah. Orang tua harus mengambil peran aktif dalam mengajar anak-anak mereka langkah-langkah keamanan dunia maya yang tepat.

Sebagian besar waktu anak-anak yang mengakses internet tidak cukup berhati-hati ketika memberikan informasi pribadi online. Mereka tidak menyadari namun risiko tidak memiliki informasi rahasia dan pribadi dilindungi secara online. Dari virus, hacker, untuk pencuri identitas, orang-orang yang mengintai di dunia maya menunggu kesempatan itu. Saya hanya bisa menekankan pentingnya keamanan dunia maya untuk anak-anak.

Sekarang ada beberapa cara di mana Anda dapat membantu menanamkan kepada anak-anak Anda cara yang tepat untuk mengakses, bersikap dan melindungi diri mereka secara online. Salah satu tempat yang lebih umum di mana anak-anak Anda pergi di web adalah situs jejaring sosial di mana mereka memiliki profil online, foto dan menjaga blog atau jurnal online. Ingatkan anak-anak Anda bahwa tidak menerima semua orang yang Anda mengundang mereka untuk menjadi teman online mereka terutama jika mereka tidak tahu orang itu.

Masalah dengan situs-situs jaringan sosial adalah bahwa setelah Anda menambahkan seseorang sebagai teman, Anda dapat dilihat oleh teman-teman yang termasuk dalam jaringannya sendiri yang sebagian besar waktu Anda bahkan tidak tahu. Ini adalah tempat di mana individu teliti dapat memperoleh akses ke personil Anda.

Untuk memantau kegiatan browsing mereka atau mendorong mereka untuk mengajukan pertanyaan, menempatkan komputer Anda di area rumah di mana ada kaki lalu lintas berat. Ini akan membuat mudah bagi mereka untuk menarik perhatian Anda ke monitor mereka jika mereka ingin bertanya atau menunjukkan sesuatu. Hal ini juga menghambat mereka dari mengunjungi website cabul dan porno.

Website ini tidak hanya pantas tetapi juga gudang malware, spyware dan virus aplikasi yang dapat merusak file dan bahkan seluruh sistem komputer Anda. Dalam hal ini, akan lebih baik untuk menggunakan mekanisme pengendalian seperti blocker konten yang melarang mereka untuk mengakses situs web tertentu dan juga memantau aplikasi sehingga Anda dapat melihat apa yang sebenarnya kemudian mereka cari dalam jaring.

Itu selalu baik untuk melibatkan anak Anda dalam percakapan yang sehat tentang hal-hal yang tidak atau hal-hal yang dapat mereka lakukan secara online. Dengan cara ini Anda dapat mengajarkan mereka cara yang tepat atau membantu mengembangkan kebiasaan baik yang akan menjamin keselamatan mereka secara online. Anda juga bisa mengajari mereka pro dan kontra dari jaringan sosial, online file sharing, dan bahkan masalah pembajakan perangkat lunak dan download ilegal. Ini adalah bagian dari meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang teknologi komputer dan bersih serta keamanan cyber.

Anda harus selalu ingat bahwa kecenderungan anak-anak menjadi masih penasaran, polos, dan kadang-kadang keinginan mereka untuk menjadi independen dapat menyebabkan mereka menjadi ceroboh. Itulah sebabnya pengamanan biasa tidak cukup ketika datang ke perlindungan anak-anak Anda di dunia maya. Disebutkan sebelumnya langkah-langkah keamanan dunia maya untuk anak-anak tidak hanya pengenalan.

Anda harus tahu fakta kebiasaan komputer anak-anak Anda dan kemudian belajar bagaimana Anda dapat lebih melindungi mereka.



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *