Cara Mendeteksi Kebohongan dengan Bahasa Tubuh

Cara Mendeteksi Kebohongan dengan Bahasa Tubuh


Semua dari kita pasti pernah  berbohong , dan banyak dari kita bahkan mungkin berpikir mereka sudah baik. Tapi bagaimana Anda tahu apakah pasangan Anda , teman , saudara , kekasih , co- staf , kenalan , atau bahkan orang asing yang berbohong kepada Anda ? Apa petunjuk yang berbeda untuk mendeteksi berbohong ? Solusinya sederhana : membaca dan menafsirkan bahasa tubuh nya .

Cara Mendeteksi Kebohongan dengan Bahasa Tubuh

Tanda Harus Diperhatikan

Tanda-tanda yang paling umum dari berbohong bahwa Anda harus mencari tanda-tanda gugup , stres , kecemasan , ketegangan , pertahanan , dan ketidaknyamanan . Ini akan dibuktikan dengan gerakan yang berbeda , ekspresi wajah , tindakan, atau tingkah laku . Dan di antara mereka adalah kesalahan diri menyentuh , pidato , pidato keragu-raguan , gerakan mata yang berbeda , perbedaan dalam tubuh dan postur , dan banyak lagi .

menyentuh Diri

Menyentuh diri juga dikenal sebagai adapter . Pembohong akan cenderung menyentuh atau menggosok hidung mereka , menggaruk dahi mereka, bermain dengan rambut , meremas atau memutar jari-jari mereka , tutup mulut , dan sejenisnya . Desakan yang sering menyentuh diri menunjukkan kegugupan yang ekstrim dan meningkatnya ketegangan . Namun, ada beberapa orang yang telah melatih diri untuk menghindari penggunaan adapter ini . Dengan demikian , mendeteksi petunjuk lain yang relevan .

Pidato Kesalahan dan keengganan

Orang yang berbohong, terutama yang tertangkap tangan , tersandung bicara mereka, gagap , atau bahkan salah mengucapkan . Nada suara entah bagaimana akan naik dan mondar-mandir lebih cepat . Namun , petunjuk dalam pidato rumit . Seseorang mungkin sudah memiliki cacat pidato pada saat lahir atau mungkin normal bagi seseorang yang berbicara dengan cepat. Ini hanya membantu jika Anda sudah akrab dengan bagaimana orang berbicara .

Pergerakan mata

Mata adalah saluran paling keras kejujuran dan kebohongan . Gerakan mata yang mungkin mengindikasikan berbohong termasuk gerakan lateral , menyipitkan mata , sering berkedip , dan memalingkan muka . Pelebaran pupil juga terjadi selama keadaan ketegangan , tapi ini tidak mudah untuk mengamati . Untuk usia , diyakini bahwa ketidakmampuan untuk menahan tatapan seseorang untuk waktu yang lama menunjukkan berbohong . Namun, banyak orang yang sudah menyadari hal ini dan praktek dari waktu ke waktu bagaimana cara berbohong bahkan dengan kontak mata .

Postur Tubuh dan Perbedaan

Seseorang mungkin menutupi kebohongan melalui ekspresi wajah percaya diri dan nada suara dan volume , namun tubuh mereka dapat mengungkapkan ketidakjujuran . Gelisah , kegoyahan , gemetar tangan , kekakuan tubuh , menyeret kaki , dan kegelisahan merupakan indikator khas berbohong , tetapi mereka tidak definitif atau dapat diandalkan . Gestures menampilkan telapak tangan menunjukkan ketulusan . Namun dalam berbohong , telapak tangan jarang terlihat dan biasanya dalam saku mereka . Sebagai sikap defensif dan perlindungan , orang akan cenderung untuk menyilangkan tangan di depan dada . Pembohong juga cenderung berkeringat , peningkatan denyut jantung , bernapas lebih dalam , dan menjadi pucat .

Petunjuk Lain Dari Berbohong

Selain yang disebutkan di atas , ada beberapa indikator yang lebih berbohong . Namun, mereka kurang dapat diandalkan dalam mendeteksi ketidakjujuran . Diantaranya adalah senyum paksa, sedikit pengetatan dahi antara alis , bibir menggigit , tangan mengangkat bahu , gerakan jakun , keterlambatan jawaban atau respon , pembakaran lubang hidung, bibir ketat , siku ditarik ke samping, gerakan kepala miring , ketidakmampuan untuk berkonsentrasi pada hal-hal lain , dan gerakan tidak wajar lainnya .

Ini adalah seni bahasa tubuh pengertian. Meskipun kadang-kadang tidak dapat diandalkan , beberapa gerakan yang berbeda dapat memberitahu Anda bagaimana tulus dan jujur ​​seseorang adalah untuk Anda . Cukup mencari tanda-tanda khas berbohong dan mendeteksi ketidakjujuran langsung .


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *